10 Virus Komputer Paling Berbahaya yang Harus Dihindari

Hay sobat semua, Ajzkk kali ini akan membuat artikel tentang Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya yang Harus Dihindari. virus di dunia komputer itu sangat banyak kalau saya tidak akan bisa menjawab jumlahnya,hehehe . Tetapi yang harus dihindari menuru saya  akan saya tuliskan dibawah ini tetapi sebaiknya anda memberi komputer anda dengan anti virus untuk macamnya anda bisa klik disini. Langsung saja simak dibawah ini.

Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya yang Harus Dihindari

Anti virus yang paling berbahaya :
1. Discusx.vbs
Virus VBScript yang satu ini, memiliki ukuran sekitar 4.800 bytes. Dia akan mencuba menginfeksi di beberapa drive di komputer Anda.

2. Reva.vbs
Virus jenis VBScript mencoba menyebarkan dirinya ke setiap drive di komputer Anda termasuk drive flash disk.

3. XFly
PC Media Antivirus dapat menyamar sebagai folder, file MP3 WinAmp atau yang lainnya dengan cara mengubah secara langsung resource icon yang ada pada tubuhnya.

4. Explorea
Virus ini akan menyerang Registry Windows Anda dengan mengubah default open dari beberapa extension seperti .LNK, .PIF, .BAT, dan .COM.\

5. Gen.FFE
Virus hasil keluaran program ini menggunakan icon mirip gambar folder standard bawaan Windows. Ia pun akan memblok akses ke Task Manager, Command Prompt, serta menghilangkan beberapa menu di Start Menu.

6. Hampa
Pada komputer yang terinfeksi oleh virus ini, saat memulai Windows akan muncul pesan dari si pembuat virus.

7. Raider.vbs
Pada Registry, ia pun memberikan pengenal dengan membuat key baru di HKLM\Software dengan nama sama seperti nama pada computer name, dengan isinya berupa string value seperti nama virus tersebut, Raider, serta tanggal komputer tersebut kali pertama terinfeksi.

8. ForrisWaitme
Beberapa ulahnya adalah menukar fungsi tombol mouse kiri dengan kanan, menghilangkan menu Folder Options, membuat file pesan “baca saya.txt” pada drive terinfeksi, dan masih ada yang lainnya.

9. Pray
Jika komputer terinfeksi oleh virus ini, saat penunjuk waktu di komputer tersebut menunjukkan pukul 05:15, 13:00, 16:00, 18:30, dan atau 19:45, virus ini akan menampilkan pesan yang mengingatkan user untuk melakukan shalat.

10. Rian.vbs
Saat menginfeksi, ia akan menciptakan file baru autorun.inf dan RiaN.dll.vbs pada setiap root drive yang terpasang di komputer korban, termasuk

Semoga artikel ajzkk tentang Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya yang Harus Dihindari bermanfaat.