Cara Termudah Membuat Multi Tab Pada Windows Explorer Dengan Clover

Hay sobat semua. Saya mempunyai sedikit ilmu yang mukin bermanfaat untuk anda , cara ini bisa mempermudah anda untuk mengcopi file yang banyak tetapi harus satu satu untuk mengopinya selain itu juga banyak manafatnya cara ini, yaitu dengan Menambah Tab Pada Windows Explorer. ini dalah cara paling mudah bagi kalian yang sering bermain komputer. apa kalian sudah penasaran seperti apa aplikasi itu.


Sebelumnya bacalah ini dulu agar lebih paham tentang windows explorer. Windows Explorer adalah aplikasi file manager legendaris dari windows. Seiring perkembangan komputer, banyak aplikasi browser yang kemudian dibuat sistem TAB. Jadi pengguna bisa membuka beberapa address pada satu window.

Tampilan aplikasi dengan sistem TAB sudah bisa ditemui pada browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome dan bahkan Internet Explorer yang notabene merupakan buatan Microsoft sama seperti Windows Explorer. Namun entah mengapa Microsoft masih belum membuat multi tab pada Windows Explorer. Jika kita melihat File manager pada sistem operasi Linux, seperti Dolphin dan Nautilus akan ditemui sistem TAB seperti pada beberapa browser yang telah disebutkan tadi. Dan ini tentu merupakan suatu kemajuan Linux dari Windows. Namun sampai saat ini tetap saja tampilan Windows Explorer tidak berubah dan masih tetap  setidaknya seperti 10 tahun atau bahkan 15 tahun yang lalu.

Beberapa pengguna mencoba mencari solusi dengan menginstal aplikasi file manager baru seperti Windows Commander atau Free Commander dengan tampilan mengadopsi aplikasi Norton Commander, sebuah aplikasi file manager versi DOS yang populer sekitar tahun 90an. Namun tampaknya kebiasaan membuka Windows Explorer dengan cara meng-klik My Computer ata My Documents mengalahkan segalanya. Meskipun sudah ada aplikasi file manager lain, tetap saja ujung-ujungnya kita kembali membuka Windows Explorer.

Apa kalian sudah paham penjelasan di atas. kini sudah ada aplikasi add-on yang berguna untuk membuat Windows Explorer menjadi sistem TAB. Salah satu aplikasi pilihan adalah Clover buatan EJIE Technology. Aplikasi ini akan terintegrasi dengan Explorer, sehingga saat kita klik shortcut My Computer atau My Document maka otomatis Clover akan ikut berjalan dan membungkus tampilan Windows Explorer ke dalam bingkai Multi Tab. Kita bisa menambahkan Tab baru dengan mudah seperti pada Goggle Chrome dan Mozilla Firefox. selain itu tampilannya juga sngat menarik di win 7. penasaran bukan.


Kalian bisa mendapatkan aplikasi tersebut di situs ini :  http://www.ejie.me .di situs tersubut menjelaskan tentang aplikasi berbahasa bahasa inggris kalau di ubah bahasa indonesia yang isinya kurang lebih seperti ini Clover adalah aplikasi tambahan dari Windows Explorer, untuk menambahkan fungsi banyak Tab seperti pada browser Google Chrome. Setelah menginstal Clover, anda akan dapat membuka banyak folder dalam satu endela (window) dan anda juga dapat menambahkan bookmark folder.

Disitus tersebut menydiakan secara GRATIS loh, selain itu juga banyak berbagai bahasa yang dapat di pilih, aplikasi ini bisa digunakan di win xp, win 7, win8. untuk ukurannya kalian tidak usah kuatir karena aplikasi ini selain ukuran kecil dan sangat ringan untuk dijalankannya.

Clover ini selain multi tab juga adatambahan fitur BOOKMARK. Fitur bookmark akan menyimpan lokasi folder-folder penting yang biasa kita buka sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan dan rutinitas kita. Bagi yang terbiasa menggunakan bookmark pada browser, ini adalah sama persis dan akan memudahkan kita dalam mengunjungi folder-folder penting selayaknya alamat-alamat website pada internet.

Gimana, apasobat semua sudah bisa menggunakannya dengan baik. Semoga artikel yang saya buat tentang Cara Termudah Membuat Multi Tab Pada Windows Explorer Dengan Clover ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya. Terimakasih....