Cara Mudah Merubah Foto Menjadi Gambaran Sketsa atau Pensil dengan Photoshop

Hay sobat semuanya. hari ini saya akan berikan anda tutorial tentang Cara Mudah Membuat Foto Menjadi Gambaran Seketsa atau Pensil dengan Photoshop. untuk anda yang suka meng-edit foto pastinya suka dengan cara yng saya berikan ini. selain caea ini mudah cara ini juga mebuat foto menjadi menari lohh. langsung saja ikuti cara dibawah ini .

Cara merubah foto menjadi gambar seketsa :
1. Langkah pertama siapkan foto yang akan anda rubah. Untuk contoh saya menggunakan gambar dibawah ini.


2. Setelah siap, anda masukkan foto anda ke photosop yang sudah anda buka. Kemudian anda duplikat background tersebut dengan cara CTRL+J . jika benar di pojok kanan bawah akan ada layaer baru dengan nama layer 1 .
3. Langkah selanjutnya anda aktifkan layer 1 dengan cara anda klik tulisan tersebut. jika sudah silahkan anda tekan Ctrl+Shift+U agar layer tersebut menjadi desaturate. Jika cara anda benar gambar akan berubah menjadi hitam putih seperti gambar dibawah ini.


4. Kemudian anda duplikat layer 1 seperti cara di atas. jika sudah akan ada layer baru dengan nama layer 1 copy. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


5. Lalu anda rubah blend mode layer 1 copy menjadi Color Dodge.Hailnya kan seperti dibah ini


setelah itu and atekan Ctrl+i , jika benar secara otomatis gambar akan berubah menjadi puti/hilang.
6. Setelah hilang dengan posisi layer 1 copy masih aktif anda tekan Filter - Blur - Gaussian Blur  , Nanti akan adalayar baru dan anda disuruh mengatur layer tersebut. kalau saya membuat 5 px untuk foto saya.


7. Di sini sudah hampir selesai. Dengan layer 1 copy yang masih aktif anda tekan Ctrl + Shift + Alt + E agar semua layer gabung menjadi 1. utnuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


8. Jika sudah gabung, kemudian anda ubah blend mode menjadi Multiply untuk opacity anda bisa rubah semau anda, tetapi saya merubah dengan 50% .agar lebih jelas anda bisa lihat gambar dibawah ini .


9. Sampai disini sudah selesai, tetapi agar gambaer bisa seperti di warnai anda bisa mengikuti caea selanjutnya .
10 . Selanjutnya anda duplikat layar background dan posisikan di paling atas. Kemudian anda rubah blend mode menjadi color dengan opacity sesuka anda. kalu saya 65% dan hasilnya seperti gambar dibawah ini .


Gimana??apa bagus hasil kalian. jangan lupa komen yaa. Semoga tutorila yang saya berikan tentang Cara Mudah Merubah Foto Menjadi Gambaran Seketsa atau Pensil dengan Photoshop bermanfaat terimakasih.