Cara Memberi Efek Hujan pada Foto dengan Photoshop dengan Mudah

Inilah Cara Memberi Efek Hujan pada Foto dengan Photoshop dengan Mudah - Hay sobat ajzkk semuanya, Kali ini saya akan berikan anda tutorial tentang bagaimana cara termudah dan terbaik untuk memberikan efek hujan pada foto atau gambar anda menggunakan Adobe Photoshop cs3 cs4 cs5 pokok semua bisa digunakan untuk editing foto. Caranya mudah sekali dan hasilnya memuaskan yang penting anda ikuti cara cara saya saya dengan benar. Langsung saja silahkan anda praktekkan.

Cara memberi efek hujan :
1. Siapkan foto yang akan anda beri efek hujan. Untuk contoh sya berikan foto seperti gambar dibawah ini .


2. Kemudian untuk memulai langkah awal anda buat layer baru dengan cara klik icon layer yang berada di kanan bawah. Lalu anda ubah warna layer tersebut dengan warna hitam. Untuk caranya saya langsung beri cara cepat. Pertama aktifkan dulu layer 1 dengan cara klik layer tersebut lalu anda tekan Alt+Del di keyboard anda.
3. Selanjutnya masih dengan layer 1, anda pilih FILTER – NOISE – ADD NOISE dan anda di beri layar yang anda disuruh mengatur Amount. Sebagai contoh saya menggunakan 95%. Agar lebih jelas lihat gambar dibawah ini.


4. Jika sudah selesai anda rubah GAUSIAN BLUR dengan cara pilih menu FILTER – BLUR – GAUSIAN BLUR. Kemudian anda rubah radiusnya. Untuk contoh saya rubah 0,8 dan hasilnya seperti dibawah ini.


5. Selanjutnya untuk membentuk hujannya anda rubah MOTION BLUR dengan cara anda pilih menu FILTER – BLUR – MOTION BLUR, Kemudian anda rubah angkan Angel dan distense. Sebagai contoh saya beri dengan angka 63 dan 55, hasilnya pus seperti ini.


6. Kemudian anda rubah BLENDING MODE dengan screan. Agar lebih jelas lihat gambar dibawah ini.


7. Sekarang sudah bener kelihat bukan, tetapi agar lebih bagus silahkan ikuti cara selanjutnya. Anda tekan Ctrl+L agar lebih cepat. Kemudian anda atur sebagus mungkin.
Dan hasilnya pun sesuaik keinginan kalian, yaitu ada efek hujannya. dan punya saya seperti di bawah ini.


Gimana apa punya kalian lebih bagus dari punya saya. Kalau iya komenya. Srmoda tutorial saya tentang  Cara Memberi Efek Hujan pada Foto dengan Photoshop dengan Mudah untuk anda semuanya.
Terimakasih . .