Cara Membuat Efek Salju Pada Foto menggunakan Adobe Photoshop

Hay sobat Ajzkk semua. hari ini saya akan beriakan anda tutorial tentang Cara Membuat Efek Salju Pada Foto menggunakan Adobe Photoshop bagi anda yang senang berkreatif menggunakan adobe cs3 cs4 cs5. Cara ini sebenernya mudah tapi sedikit rumit bagi pemula-pemula. Bagi kalian yang ingin membikin atau desain efek salju pada foto atau gambar kalian. Langsung saja ikuti cara dibawah ini!

Cara membuat efek Salju :
1. Untuk  memulai langkah ini, persiapkan foto anda dulu. Untuk contoh dalampembuatan ini Lufky berikan foto dibawah ini.


2. Kemudian untuk membuat saljunya anda tekan menu later - new - layer .Kemudian anda rubah mode dengan screan dan anda centang Fill with Screen Neutral Color (Black). Agar anda bisa lebih jelas lihat gambar dibawah ini.


3. Selajutnya anda pilih menu Filter - Noise - Add Noise anda anda pilih Gaussian kemudian anda centang Monochromatic. Untuk lebih jelanya lihat gambar dibawah ini.


4. Langkah selanjutnya anda tambahkan blur agar lebih mantep hasilnya. ceranya anda pilih Filter - Blur - Blur
5. Kemudian anda berikan Motion Blur dengan cara pilih menu Filter - Blur - Motion Blur dan anda atur arah ajtuhnya hujan dan utnkuran salju tersebut. Untuk contoh saya berikan gambaran dibawah ini.


6. langkah akhir anda atur jumlah salju yang akan turun dengan cara Image - bAdjustments - Levels anda atur sebagus mungkin.Hasil saya pun seperti dibawah ini.



Sekarang Sudah selesai tutorial saya tentang Cara Membuat Efek Salju Pada Foto menggunakan Adobe Photoshop, Gimana hasil kalian, apa sebagus punya saya??? Semoga cara ini bermanfaat buat anda semuanya.
Terimaksih . .