10 Cara Meningkatkan Performa Hp Android Menjadi Seperti Baru

10 Cara Meningkatkan Performa Hp Android Menjadi Seperti Baru - Hp android adalah sebuah telepon seller genggam yang memiliki keanggihan yang tak terbatas, karena hp ini memiliki beberapa keunggulan apa lagi kalau sudah di root semua aplikasi android akan mudah beroprasi di smartphon ini. Untuk sekarang Hp ini sudah sngat mudah sekali di temu dari kalangan dewasa sampai anak-anak pun sudah ada yang menggunkannya. Bhakan Sampai sampai ada hp bajakan (ongang nyebutnya) yan sama persis dengan android ini. sebab kebutuhan konsumen yang sangat banyak untuk memiliki perangkan seperti ini.

Hpandroid juga memiliki kekuangan yaitu salah satunya hp akan menurun peformanya jika di gunakan terus. untuk mengtasi hal itu anda harus mengikuti cara cara yang akan saya berikan di bawah ini, silahkan di simak.

10 Cara Meningkatkan Performa Hp Android Menjadi Seperti Baru

1. Mengenal Perangkat Android Anda
  
Merupakan suatu hal yang sangat penting jika Anda mengenali dengan baik kelebihan dan kekurangan ponsel Anda. Jangan terlalu membebani ponsel anda dengan banyak aplikasi yang jarang anda gunakan/butuhkan karena itu bisa sangat akan menurunkan kinerja ponsel.


2. Memperbahrui Sistem Operasi Android

Jika Anda belum memperbahrui perangkat Anda ke seri terbaru, segeralah lakukan pembahruan. Android merupakan sistem operasi lisensi terbuka dengan kelebihan dan kekurangan yang terus melakukan perbaikan untuk tiap rilisan terbaru untuk menjaga stabilitas OS, kecepatan yang tinggi dan peningkatan UI yang selalu update.

3. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

Hapuslah beberapa aplikasi yang tidak digunakan. Jika ada aplikasi yang memiliki fungsi yang sama, hapus salah satu aplikasi tersebut dengan catatan Anda  benar-benar tidak membutuhkan aplikasi itu  agar kebutuhan memori dapat ditekan.

4. Menon-aktifkan Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Pilihan lain selain menghapus permanen sebuah aplikasi yaitu menon-aktifkan aplikasi. Itu berati aplikasi yang Anda inginkan di 'freeze' oleh sistem yang sewaktu-waktu dapat dipulihkan kembali tanpa ada suatu yang kurang.

5. Menggunakan Widget Secukupnya

Widget merupakan suatu element Android yang bekerja setiap saat dan berjalan di background/belakang layar. Widget adalah suatu seperti mesin pemangkas ram yang ampuh. Bila Anda  menaruh widget yang tidak seharusnya sepertiquick access ke beberapa konfigurasi seperi Wi-fi, bluetooth, dan Gps lebih baik anda menghapusnya.

Widget bukan berati tidak memiliki kegunaan tetapi bahwa penggunaan widget yang terlampau banyak menyebabkan perangkat Aanda melambat.

Masi ada lagi yang tidak boleh ketinggalan, sebaiknya anda juga mempraktikkan ini.

6. Non-aktifkan Fitur Sync
7. Mematikan Animasi
8. Update Aplikasi Secara Berkala
9. Menghindari penggunaan Live Walpaper
10. Menggunakan SD card berkecepatan tinggi

Cukup itu yang bisa saya postingkan tentang Meningkatkan Peforma Hp Android, Semoga dengan ini smartphon anda bisa lebih baik peformanya dan anda tidak gampang frustasi karena hp yang lemot heheh